Forum Ilmiah Guru 2014


Senin, 29 September 2014, bertempat di Aula Disdik Kabupaten Semarang,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Semarang mengadakan kegiatan Forum Ilmiah Guru Tingkat Kabupaten selama 3 hari. Acara ini dibuka oleh Bp Mukadi selaku Sekdin Kabupaten Semarang didampingi para kabid dari masing-masing jenjang ( PAUDNI, SD, SMP, SMA/SMK). Menurut beliau, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas profesionalisme guru serta untuk menciptakan guru yang kreatif dan inovatif serta gemar menulis. 

Hari pertama, diawali dengan penyajian materi utama kepenulisan artikel populer ialah Bp Muhammad Ali (pakar Editorial Harian Suara Merdeka). Beliau memberikan tip dan trik supaya suatu artikel populer tersebut lolos tayang dalam media cetak. Dilanjutkan dengan narasumber ke-2 yakni Bp Tedy Wibowo yang memaparkan tentang seluk-beluk penerapan K-13 beserta solusinya. 


Agenda  hari kedua dimulai pada pukul 09.00 WIB. Saya bersama perwakilan SMP 1 Jambu sebagai peserta forum dikirim sebagai perwakilan dari rayon SMP 03 Kabupaten Semarang. Pada hari ini dilaksanakan diseminasi 10 makalah PTK dari jenjang PAUDNi, SD, SMP dan SMA/SMK oleh para pemateri. Untuk urutan pemateri diseminasi sebagai berikut.

Hari ini saya mendapat pengalaman yang luar biasa. Setelah saya melihat kedunia luar, mata saya terbuka ternyata banyak sekali rekan rekan Guru yang mempunyai semangat dan karya yang luar biasa. Akhirnya setelah sehari penuh kami berkutat diruang presentasi, selesailah agenda hari ini. Melelahkan namun menyenangkan.


Akhirnya, Sebagai peserta yang belum mahir PTK pun tak kalah bahagia karena mendapat suatu pengalaman baru yang luar biasa. Kami pun berfoto untuk mengabadikan momen indah ini. Terima Kasih para Panitia yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga acara di tahun berikutnya dapat lebih baik lagi.

Salam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar